Selasa, 15 Agustus 2017

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim

Related image

Setelah beli es cream stik, apa yang biasanya kamu kerjakan pada stik kayunya? Mungkin beberapa besar dari kamu juga akan segera membuangnya. Walau demikian, tanpa ada kamu sadari nyatanya stik es cream ini dapat digunakan dan dibuat jadi kerajinan yang bernilai jual.

Yap, jadi tak ada kelirunya dong bila kamu ingin coba buat kerajinan tangan berbahan yang satu ini. Penasaran dan ingin coba apa sajakah kerajinan simpel yang dapat di buat dari stik es cream? Yuk intip pembahasannya berikut ini.

1. Tempat pensil 

Salah satu kerajinan paling mudah dan paling simpel yang dapat kamu buat dari stik es cream yaitu tempat pensil. Ya, untuk buat kerajinan ini pun kamu hanya memerlukan kertas putih, lem kayu dan sudah pasti stik es cream.

Langkah membuatnya yaitu dengan buat tatakan kotak terlebih dulu, yakni dengan tempelkan stik es cream pada kertas putih yang telah dibuat kotak. Lalu buat tabung tanpa ada tutup memakai kertas dan oleskan memakai lem kayu.

Sebelumnya jadi kering, pastikan kamu segera tempelkan stik es cream pada bagian luar tabung kertas itu. bila semua bagian telah tertutup tunggulah sampai kering dan tempat pensil pun siap dipakai.

2. Rangka Lampu tidur 

Nah untuk kerajinan yang satu ini mungkin kamu juga akan memerlukan stik es cream yang tambah lebih banyak. Hanya saja tidak perlu cemas karena cara membuat mainan sederhana yang menarik. Pertama-tama buat rangka persegi panjang dari kayu (lebar sama juga dengan panjang stik es cream). Kemudian, segera rangkai stik es cream lewat cara melekatkannya pada setiap rangka kayu itu. Nah untuk memberi cahaya yang lebih di bagian luar lampu, baiknya kamu berikan celah dengan jarak 1 cm setiap stiknya. Kerjakan hal yang sama sampai semua bagian tertutup rapat.

3. Bingkai foto 

Kerajinan dari stik es cream yang satu ini pun tidak kalah mudahnya, bahan yang diperlukan pun sangat simpel yakni stik es cream, lem dan kardus sisa dan kertas putih saja. Pertama-tama buat rangka bingkai memakai kardus sisa. Kemudian lapisi kardus dengan kertas putih dan teruskan dengan mengolesinya memakai le kayu. Bila telah terpasang jadi sebuah bingkai photo lalu ukur stik es cream dan potong sesuai sama ukuran bingkai.

Kemudian pasangkan stik es cream dan tunggulah sampai kering. Nah untuk membuat cantik tanpilan kamu dapat berikan hiasan memakai manik-manik atau bordiran sisa baju yang ditempel di bagian sudut bawah.

4. Laci mini 

Setelah itu, kamu dapat buat sebuah laci mini dari stik es cream. Bahkan juga laci ini dapat di buat dengan berlapis (susun). cara membuat mainan dari kayu bekas. Pertama-tam baut rangka laci memakai kayu.

Lalu buat kotakan laci dengan ukuran yang telah ditetapkan memakai stik es cream yang disusun jadi kotakan tanpa ada tutup. Kamu dapat buat 2 laci yang sama untuk 2 slot laci.
Setelah laci jadi, lalu tutup rangka laci memakai stik es cream juga. Nah agar ketika lacinya kuat pastikan kamu berikan rangka melintang di bagian seledingan laci.

Setelah semua bagian tertutup lalu pasangkan laci dengan rangka luar. Nah untuk membuat cantik penampilan laci mini ini, kamu dapat memberi cat beragam warna. Cukup mudah bukan? sesungguhnya kunci dari kerajinan ini yaitu ketelatenan dan kerapihan cara pembuatnnya. Selamat coba ya.

0 komentar:

Posting Komentar